Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023

  • Jul 06, 2023
  • Eko Setiawan
  • BERITA, DANA DESA, KEGIATAN

Desa Kuanyar telah melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II kepada masyarakat pada tanggal 27 Juni 2023. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Balai Desa Kuanyar, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah mulai pukul 08:00 WIB hingga selesai.

Sebanyak 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima bantuan tersebut. Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 900.000, yang merupakan jumlah pembayaran untuk periode bulan April hingga Juni 2023. Jumlah bantuan per bulan adalah Rp 300.000 per KPM.

Kegiatan penyaluran BLT DD Tahap II ini akan dilakukan oleh petugas dari Bank Jateng yang dibantu oleh perangkat desa. Tujuan dari program ini adalah memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan penyaluran BLT DD Tahap II ini, diharapkan masyarakat Desa Kuanyar yang menjadi penerima manfaat dapat merasakan manfaat dari bantuan tersebut. Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar dan meningkatkan kesejahteraan mereka.