SOSIALISASI PENCEGAHAN PUNGLI

Dalam rangka menghilangkan budaya Pungli, Bhabinkamtibmas Desa Kuanyar Bpk M.SYAIFUDIN melakukan sosialisasi Saber Pungli kepada warga masyarat  Desa Kuanyar yang juga dihadiri dari perwakilan Koramil Mayong Bpk KASYONO dan semua eleman masyarakat mulai dari  RT,RW,BPD,TOMAS,TOGA,PKK,KARANG TARUNA .JUM’AT (30/01/2019).

Dalam sosialisasi Bhabinkamtibmas Desa Kuanyar M.SYAIFUDIN mewakili  KAPOLSEK MAYONG  terlihat dalam foto memberi arahan ,Beliau meminta kepada warga masyarakat Desa Kuanyar proaktif untuk melaporkan adanya praktek pungli yang mereka temui sehari-hari disekitar tempat tinggalnya.

Warga masyarakat sekarang diharapkan lebih berani melapor apa bila melihat praktek pungli yang terjadi di wilayahnya agar semua aparat pemerintahan bersih dari kegiatan pungli.

Dalam sosialisasi ini di sampaikan bahwa pungli yang biasa ditemui dalam keseharian merupakan pelanggaran hukum. Dengan demikian, masyarakat diminta untuk tidak menjadikannya sebagai budaya dan muncul kemauan untuk melaporkan oknum yang melakukan agar ada efek jera bagi oknum pelaku pungli.

“Marilah kita bersama-sama memberastas pungutan liar yang di lakukan oleh oknum oknum tidak bertanggung jawab, informadi dari warga sangat kami butuhkan untuk menindak pelaku pungli,” ujar Brigpol M.SYAIFYUDDIN

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan